Selasa, 10 September 2019

Sejarah Singkat SMPN 3 Rongga

SMP NEGERI 3 RONGGA


SMP Negeri 3 Rongga berada di kawasan pegunungan yang tepatnya di Jl. Malela No. 02 Desa Cicadas Kecamatan Rongga Kabupaten Bandung Barat. Sekolah yang berdiri sejak tahun 2007 ini berada di pintu masuk Curug Malela yang merupakan salah-satu destinasi wisata yang berada di Kabupaten Bandung Barat.

SMP Negeri 3 Rongga berdiri tidak terlepas dari keberadaan SD Negeri Cicadas. Dulu, SD ini menyelenggarakan sekolah SMP terbuka yang bernaung ke SMPN 1 Gununghalu, Sejak tahun 2007, didirikanlah sekolah yang bernama SMP Terbuka Cicadas Rongga. Pada tahun 2015 SMP Terbuka Cicadas berubah nama menjadi SMP Negeri 3 Rongga sampai sekarang.

Sejak awal berdiri sampai sekarang, SMP Negeri 3 Rongga mengalami pergantian kepemimpinan. Pada tahun 2007 sampai tahun 2009 sekolah ini dipimpin oleh Bapak Amid Setiawan yang merupakan Kepala SD Negeri Cicadas. Estapet kepemimpinan pun diserahkan kepada Bapak Tono Suhartono pada tahun 2008. Bapak Tono Suhartono memimpin sekolah ini sampai tahun 2010 dan digantikan oleh Abdul Hamid Daud (alm) sampai tahun tahun 2012. Pada tahun 2012 digantikan oleh Bapak Asep Dadang Solihin (alm). Kemudian pada tahun 2013 dijabat oleh Bapak Aan Bambang Setiadi selama dua tahun. Pada tahun 2015 tambuk kepemimpinan digantikan oleh Bapak Jaja sampai tahun 2018. Dari tahun 2018 sampai sekarang Pucuk pimpinan dipegang oleh Bapak Deni Budiman.

Pada awal mula berdiri, Sekolah ini tidak memiliki guru definitif. Semua guru merupakan guru honor. Baru pada tahun 2015 sekolah ini kedatangan dua orang guru berstatus PNS yang merupakan putra daerah. Mereka adalah Bapak R. Yudi Hartono yang mengajar mata pelajaran PJOK dan Bapak Yayan yang mengajar Bahasa Indonesia. Kemudian pada tahun 2019, SMP ini mendapat jatah guru PNS sebanyak 3 orang yang merupakan guru yang diangkat dari katagori umum dan katagori dua. Mereka adalah Bapak Asep Ismail mengampu mata pelajaran PAI, Ibu Intan Setyaningrum mengampu mata pelajaran IPS, dan Ibu Syifa Qolbiyatul Layinah mengampu mata pelajaran IPA.
Share:

Kepala SMPN 3 Rongga

Kepala SMPN 3 Rongga
Deni Budiman, S.Pd., M.M.Pd.

Terbaru

3/recent-posts

Pengikut

Selayang Pandang Siswa Berpantun

Sejuk hari begitu menggigit raga ini sehingga aku (hadinata) berkata “Pohon jati sejajar orang/ terperosok ke balai raya/ tekun belajar mas...

Cari Blog Ini